Abah Yoyo Kesepuhan Adat Cisitu Banten Kidul Dukung Penuh Andra Soni di Pilgub Banten




Serang-Metro Aktual News.Com-Dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat terhadap pencalonan Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2024-2029.B

Baru baru ini ,sesepuh Adat Cisitu Banten kidul menyatakan dukungan terhadap pencalonan ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni maju dalam kontestan pemilihan Gubernur dan Waki Gubernur Banten 20204.
 
Kesepuhan adat Cisitu H Yoyo Yohenda alias Abah Uta bin alm Olot HM Sukri mengatakan, setelah mencermati sejumlah tokoh dan politisi yang menyatakan akan maju dalam Pilgub Banten tahun ini, pihaknya besama masyarakat adat Cisitu telah menjatuhkan pilihan kepada Andra Soni, politisi muda dari partai Gerindra.
 
“Kami mempelajari profile setiap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju dalam Pilgub Banten, dan pilihan kami jatuh kepada Bapak Andra Soni. Selain orangnya bersahaja, cerdas dan humanis, juga berasal dari latar belakang keluarga yang sederhana, namun mampu mencapai puncak karir sebagai ketua DPRD, sehingga diharapkan ini dapat menjadi inspiratif bagi kami yang tinggal jauh dari perkotaan,” terang Abah Yoyo,Sabtu (18/5/2024).
 
Selain  alasan tadi, Andra Soni juga merupakan simbol kepanjangan dari Koalisi Indonesai Maju (KIM) yang terdiri dari partai Golkar, Gerinda dan PAN di daerah, dimana Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh KIM  merupakan presiden dan wakil presiden terpilih.
  
“Semoga dengan nanti pak Andra Soni menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Banten, terjadi pemerataan pembangunan di Banten karena presidennya berasal dari parta Gerindra dan pak Andra Soni adalah ketua DPD Partai Gerindra Banten,” cetus Abah Yoyo.
 
Ia berharap, Koalisi Indonesia Maju (Golkar,Gerindra dan PAN) di pusat bisa juga berkoalisi di daerah, apakah calon Gubernurnya dari Golkar atau dari Gerindra.
 
“Apabila ibu Airin Rachmy Diani dari Golkar dipasangkan dengan bapak Andra Soni dari Gerindra ataupun sebaliknya, saya optimistis pilgub Banten akan mudah dimenangkan oleh pasangan tersebut,” kata Yoyo.
 
Alasannya, kedua tokoh itu masih muda-muda dan energik juga keduanya memiliki semangat untuk membangun Banten yang lebih maju, mandiri dan sejahtera.
“Kedua tokoh itu memiliki basis massa dan pendukung yang luas di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Banten, apalagi keduanya merupakan salah satu kader terbaik dari partai Golkar dan partai Gerindra,” tandasnya.
 
Diketahui, Andra Soni adalah sosok politisi yang tidak mengandalkan keluarga untuk mencapai puncak karir. Ia lahir dari keluarga kurang beruntung secara ekonomi. Orangtuanya merupakan seorang petani desa dengan penghasilan yang hanya cukup untuk membeli makan keluarga.
Kerena itu, orangtuanya memutuskan menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Malaysia menjadi buruh tani di kebun sawit. Keputusan ini teramat beresiko diambil, karena orangtua Andra berangkat secara ilegal dan harus secara diam-diam berangkat.

Perjalanan ke Negeri Jiran pun ditempuh dengan menyeberangi Selat Malaka. Sebuah perjalanan yang dikenang Andra sebagai pengalaman antara hidup dan mati. Di Malaysia, meski berstatus ilegal pemerintah setempat tetap memberikan kesempatan kepada anak TKI untuk mengenyam pendidikan.

Namun Andra Soni memilih pulang ke Indonesia untuk ikut bersama kakaknya di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, hingga melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi sambil bekerja di sebuah perusahan swasta.
Bermodalkan pengalaman bekerja di perusahaan sebagai pengantar surat, Andra Soni nekat membangun perusahaan ekspedisi sendiri. Perlahan tapi pasti, jerih payah Andra membuahkan hasil. Perusahaan yang dibangunnya telah memiliki perwakilan di sejumlah negara.

Dengan kondisi ekonomi yang dirasa cukup, pada Pemilu 2014 Andra memutuskan terjun ke dunia politik menjadi calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Dalam pertarungan itu, Andra berhasil lolos dengan perolehan suara yang cukup memuaskan. Di tengah perjalanannya sebagai wakil rakyat, Partai Gerindra mengangkatnya sebagai Sekretaris DPD Gerindra Banten mendampingi almarhum Desmond J Mahesa.

Berharap mengulang kesuksesan, Andra kembali maju di Pemilu 2019 melalui partai yang sama. Keberuntungan kembali berpihak padanya sehingga ia terpilih kembali. Dengan berbagai pertimbangan, partai tempatnya bernaung kemudian merekomendasikan menjadi Ketua DPRD Provinsi Banten.

Pada pemilu 2024 ini, Andra Soni kembali mendulang sukses berhasil terpilih kembali menjadi anggota DPRD Banten dari dapil Kota Tangerang ( Gun)

Posting Komentar

0 Komentar