FORWATU Banten Peduli Terhadap Pembangunan Mushola Gandeng Pihak Pemerintah Dan Swasta



Lebak -  Metro Aktual News.Com - Forum Warga Bersatu (Forwatu ) Banten terus bergerak untuk mewujudkan pembangunan mushola Nurul,Janah  yang berlokasi Kampung Cipanyi Desa Umbul Jaya Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak Provinsi Banten. 

 Semua elemen masyarakat dan pemerintah setempat merasa bangga dan terima kasih  kepada Forwatu atas kepedulian nya, ke Mushola  yang merupakan tempat ibadah bagi umat Muslim, di mana umat dapat saling berkumpul untuk melaksanakan shalat, mengaji, dan beribadah lainnya. 

Pembangunan mushola bukan hanya sekadar memenuhi kebutuhan fisik komunitas Muslim, tetapi juga memiliki manfaat yang mendalam secara spiritual dan sosial.   

Membangun Mushola  sudah lazim kita semua harus peduli  dilakukan umat Islam, seperti halnya dilakukan Forum Warga Bersatu (Forwatu Banten) hingga saat ini terus konsisten mendorong pembangunan Mushola 'Nurul Janah' di Kp.Cipanyi,  yang sekarang progresnya telah mencapai 20%.

Pada kesempatan kali ini, Forwatu Banten menggandeng Pemerintah dan perusahaan swasta seperti halnya dengan Koprasi Syariah (KOPSYAH) BMI Cabang Banjarsari guna membahas perencanaan pembangunan mushola Nurul Janah dan progres permohonan bantuan dari Kopsyah BMI Cabang Banjarsari.

Sebelum menghadap Kantor Kopsyah BMI Cabang Banjarsari, pengurus Forwatu Banten disambut Camat Banjarsari, Mahfud Basyir  beliau memberikan apresisasi kepada Forwatu Banten setelah itu dilanjutkan menemui , Cucu Bagian Administrasi Kopsyah BMI  Cabang Banjarsari.

Kemudian di lanjutkan ke  Kantor Urusan Agama(KUA) Kecamatan Banjarsari , untuk mengecek kekurangan Provosal di sambut langsung oleh kepala KUA Banjarsari,H.Agus Salim beluau sangat antusias  memberikan semangat yang sangat luar biasa sehingga beliau juga akan turun kelokasi musholah Nurul janah.


Sementara itu Camat Banjarsari,Mahfud Basyir ," mengucapkan terimakasih atas kunjungan pengurus Forwatu Banten yang tanpa lelah mendorong agar Mushola Cipanyi terwujud," ujar nya.

Disela-sela pertemuan tersebut, Cucu salah satu perwakilan Kopsyah BMI Cabang Banjarsari menjelaskan bahwa prosedur permohonan bantuan di Kopsyah BMI harus melalui mekanisme surat permohonan bantuan yang ditujukan ke Kopsyah BMI Kecamatan Banjarsari. 

"Buat proposal permohonan dengan bentuk bahan bangunan, kemudian jika sudah direalisasi pengerjaannya akan dilakukan oleh pihak BMI," ungkap Cucu.

Sementara menurut Kepala Cabang Kopsyah BMI Cabang Kecamatan Banjarsari  Fikron,"mengatakan pihaknya akan berupaya untuk membantu pembangunan Mushola 'Nurul Janah' di Kp.Cipanyi, Ds.Umbuljaya secara optimal.

"Kita optimalkan bantuan karena KopsBMI miliki program bantuan sosial, salah satunya ialah membangun tempat ibadah dalam bentuk barang dan pengerjaan sperti SAB (Sarana Air Bersih) dan lainnya. Kami akan upayakan bantu secara optimal," kata,, Fikron.

Menanggapi hal tersebut, Presidium Forwatu Banten, Arwan, S.Pd.,M.Si pada hari Selasa  tanggal 21/05/2024 ,"menyampaikan pihaknya sengaja mengundang tim panitia pembangunan untuk turut hadir agar dapat memahami langsung mekanisme yang dijelaskan pihak Kopsyah BMI dan segera menyusun berkas proposal bantuan tersebut.

"Bagai manapun permohonan bantuan  harus melalui proposal sehingga kami sengaja mengundang panitia untuk menyiapkan berkas permohonan tersebut," papar Arwan.

"Kami datang untuk memberikan solusi, insya Allah dalam waktu dekat Mushola Cipanyi akan selesai dibangun," tegas Arwan.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu 17 April 2024 pengurus Forwatu banten didampingi Srikandi,Kesatuan Komando Pembela merah putih (KKPMP) mendatangi Mushola Cipanyi memberikan bantuan dana awal bangun 'Surau untuk Cipanyi' dan berikan bantuan tahap II juga. (Gu)

Posting Komentar

0 Komentar