Kegiatan Pendistribusian Dana Zakat Tahun Anggaran 1445 H/ 2024 M Tingkat UPZ Kec. Jatigede


METRO AKTUAL NEWS
|| Pada hari Kamis tanggal 02 Mei 2024 dimulai pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Kantor Kec. Jatigede Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Pendistribusian Dana Zakat Tahun Anggaran 1445 H/ 2024 M Tingkat UPZ Kec. Jatigede.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jatigede WUDDAN LUKMANUL HAKIM, S.STP., M.Si, Kapolsek Jatigede AKP H. SYAIFUL BAHRI, S.Sos. Danramil Jatigede diwakili oleh PELDA CECE RUHYAT, Perwakilan Baznas Kab. Sumedang Sdr. DAHWAN, Sdr. H. DARMO dan Sdr. H. EDI, Ketua UPZ Kec Jatigede Sdr. SARNA BASAR FAUZAN, S.Pd.I. beserta pengurus, Ketua MUI Kec. Jatigede H. MISNO NASRULLAH, S.P.d.I., Kepala Desa Se Kec. Jatigede dan Penerimabantuan.


Adapun susunan acara kegiatan yaitu Pembukaan,  Pembacaan ayat suci al quran, Pemaparan Ketua UPZ Kec. Jatigede, Zakat Tahun sekarang di Kec. Jatigede meningkat dari tahun sebelumnya yaitu meningkat 1%, Hasil pengumpulan Zakat di Kec. Jatigede lk Rp. 863.000.000, Infak di Kecamatan Jatigede Alhamdulillah terkumpul sekitar lk Rp. 46.000.000,-Sambutan Camat Jatigede ,Sambutan Perwakilan BAZNAS Kab. Sumedang, Pemberian bantuan secara simbolis dan ditutup  Doa.


Adapun bantuan yang di berikan oleh UPZ Kec. Jatigede yaitu kepada Guru Ngaji, Santunan Anak Sekolah (Yatim/ Piatu), dan pembagian sembako bagi keluarga kurang mampuh dengan jumlah yang menrima bantuan lk 100 orang.


Kegiatan tersebut selesai pukul 10.25 Wib, situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,"Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberian bantuan dari UPZ Kec. Jatigede yang bersumber dari hasil pengumpulan Zakat tahun 2024. 


(Akp.H.Syaiful Bahri,S.Sos)

Posting Komentar

0 Komentar