Nilai Pancasila, Jiwai dan Pedomani Agar Menjadi Ideologi yang Bekerja


Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Bertempat di lapangan Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta, mengadakan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila diikuti oleh Guru dan Tenaga Kependidikan dari MAN 17 Jakarta dan MTs N 36 Jakarta. Selaku  Inspektur upacara Wakil kepala madrasah Bidang Sarana Prasarana  Muhammad Rofi, Sabtu(01/06/24)



Dalam amanat Kepala Badan Pembinaan  Ideologi Pancasila, yang disampaikan oleh  inspektur upacara, ia mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan  bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan mafaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar Muhammad Rofi saat membacakan sambutan  kepala BPIP.


Melanjutkan sambutannya inspektur upacara mengingatkan perkembangan situasi global saat ini yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.
“Kita harus bersyukur dan berbangga telah melewati pemilihan umum  yang demokratis secara aman dan damai demi tegaknya kedaulatan rakyat, konstitusi serta persatuan dan kesatuan bangsa,” sambung Muhammad Rofi.
Inspektur upacara juga menyampaikan harapan Kepala BPIP semoga peringatan Hari Lahir Pancasila dapat memompa semangat kita untuk terus mengamalkan Pancasila  demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.
Upacara Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”//Amn

Red

Posting Komentar

0 Komentar