Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.Dosis 1 di RW 01 Kelurahan gondrong Kec Cipondoh kota Tangerang

Metroaktualnews.com Tangerang
Pada hari selasa  (14/09/2021) pukul 08.00 wib , telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19  dosis pertama di halaman rumah H .Husen ketua RW 01 Kelurahan gondrong kecamatan Cipondoh kota Tangerang  pemberian dosis pertama. Vaksin Covid-19 yang diberikan adalah vaksin pfizer pemberian dosis pertama  yaitu tetap berlangsung dengan protokol kesehatan dan alur pelayanan yang sesuai. Alur pemberian vaksinasi dosis pertama ini terdiri dari empat meja yaitu:

Meja pertama adalah tempat verifikasi calon penerima vaksin dimana calon penerima vaksin membawa kartu atau bukti bahwa  pendaftaran  Covid-19 dosis pertama dan 
Meja kedua adalah tempat skrining untuk mengetahui riwayat kesehatan calon penerima vaksin terutama kesehatan setelah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.
Meja ketiga adalah tempat vaksinasi bagi yang telah lolos skrining.
Meja empat adalah tempat pencatatan dan observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).
Setalah pemberian vaksin Covid-19 dosis pertama lengkap, tidak serta merta kita dapat lalai dengan tidak menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak). Protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan dan didukung dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.sebagai pelaksa atau panitia acara kelurahan gondrong kecamatan Cipondoh kota Tangerang camat Cipondoh Rizal  Ridolloh di dampingi lurah gondrong dan Husen ketua RW 01   memantau langsung kegiatan vaksin masal anntusias warga yang berdatangan untuk di vaksin sangat lah mengembirakan dengan sadar mereka datang biarpun hujan mengguyur mereka tetap hadir sejak pagi menungu antrian pemanggilan . pelaksanaan vaksin covid 19 berjalan aman dan kondusif .( Ags )

Posting Komentar

0 Komentar