PRESS RELEASE DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK (DISKOMINFOSANTIK) KABUPATEN BEKASI

metroaktual news com 
Pemkab Bekasi Gelar Rapat Persiapan MTQ ke-54 Tahun 2022.

CIKARANG UTARA - Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali bersiap menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, yang akan dilaksanakan secara normal, pasca meredanya pandemi Covid-19. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Y. Iskandar mengatakan, berdasarkan hasil rapat kerja (raker) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bekasi tahun 2019 lalu, yang menjadi tuan rumah MTQ selanjutnya adalah kecamatan yang belum pernah menjadi tuan rumah.

"Tiga kecamatan yang belum pernah menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten, diantaranya Kecamatan Bojongmangu, Muaragembong dan Sukawangi. Kita rekomendasikan untuk tahun ini, Kecamatan Sukawangi yang jadi tuan rumah,," kata Bennie, usai acara Rapat Persiapan MTQ ke-54 yang dihadiri para Camat dan Kepala KUA se-Kabupaten Bekasi, di Hotel Ibis Jababeka Cikarang Utara, pada Senin (29/08/22). 

Terkait waktu penyelenggaraan, Bennie menyebutkan, MTQ tingkat Kabupaten biasanya dilaksanakan setelah MTQ tingkat Nasional yang tahun ini digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel) dari tanggal 10-19 Oktober 2022.

"Ya, kita jadwalkan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi akan digelar antara akhir Oktober atau awal November 2022," terangnya. 

Bennie menambahkan, pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi yang akan digelar selama satu pekan tersebut, para kafilah dari 23 kecamatan, akan menginap di rumah-rumah warga setempat selama MTQ berlangsung. 

"Saya berharap, MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tidak terlepas dari syiar agama kita, dan juga sebagai ajang untuk melatih mental para peserta dan mencari bibit-bibit baru qori-qoriah di Kabupaten Bekasi," ujarnya.(MS/ML)

Posting Komentar

0 Komentar