Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Sumedang Panen Raya Jagung



Sumedang- Sebagai bentuk dukungan nyata TNI dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah melaksanakan kegiatan penanaman di lahan - lahan yang ada.  Hal ini juga dilaksanakan oleh Kodim 0610/Sumedang yang menyelenggarakan panen raya jagung, bertempat di Blok Nalegong Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jum'at(23/12/2022)

Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ikeu Masrika selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa saat ini Kodim menanam jagung dalam rangka melaksanakan perintah Kasad dalam rangka membantu pemerintah mendukung ketahanan pangan nasional. Dengan luas lahan kurang lebih 1 ha di tanah milik Kodim.

Kita semua tahu bahwa sampai saat ini kebutuhan pangan khususnya jagung masih impor dari negara lain dengan jumlah yang cukup banyak, padahal kita memiliki lahan yang luas, sumber daya alam melimpah akan tetapi belum bisa mencukupi kebutuhan sendiri.

  Untuk itu TNI hadir bersama komponen yang lain berupaya mengatasi permasalahan tersebut. Hasil dari panen ini diberikan kepada masyarakat secara langsung untuk mencukupi kebutuhan mereka, ujar Kasdim

Nunung Setia, dari Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang menambahkan, program ini sangatlah tepat,  dimana mengajak masyarakat dan komponen lain bersama - sama mensukseskan program ketahanan pangan.  Dengan adanya ini Dinas Pertanian sangatlah terbantu khususnya dalam hal pendampingan kepada masyarakat, dan memenuhi kebutuhan akan makanan selain beras.

Semoga kegiatan ini terus berlangsung sehingga pembinaan yang sudah baik ini akan tetap terjaga, kebutuhan khususnya jagung bisa terpenuhi, dan masyarakat sangatlah terbantu,  sebab dalam program ini hasil diserahkan kepada masyarakat sebagai upaya pemulihan ekonomi.

kegiatan panen jagung tersebut dihadiri oleh, Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Ike Masrika, kapolsek Sumedang selatan Kompol Darli,  Kasitrantibum Sumedang Selatan Saudara Entas, kabid Pertanian Kabupaten Sumedang Saudara Nunung setia, Lurah kota kulon H. Kiki hakiki S. ag., M.M, Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0610/Sumedang beserta anggota, Perwakilan Bank BRI Cabang Sumedang Saudara Haris, Danramil 1001/kota kapten Inf Dede bahrudin, Perwira Staf kodim 0610/Sumedang, Anggota Bintara dan Tamtama serta PNS kodim 0610/sumedang, Tokoh masyarakat RT / RW, PPL pertanian, Kaur perlengkapan kejaksaan Negeri Kabupaten Sumedang Rhino nugrah SH.(Pendim)

( Eddy Ms )

Posting Komentar

0 Komentar