Good Job !! Giat Program Kapolri Polsek Simpang Empat "Jumat Curhat"


Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom :
Dalam rangka melaksanakan program Kapolri yaitu Jumat Curhat Waka polsek Simpang Empat Iptu F. Setiawan bersama Kanit Binmas Polsek Simpang Empat serta Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas di Mesjid Besar Nurul Wathan Dusun VII B Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan pada 13 Januari 2023 sekira jam 13.30 wib.
Sabtu (14/01/2023).

Mengingat Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam menjalin komonikasi dengan masyarakat terutama warga binaanya kepada masyarakat khususnya Bhabinkamtibmas Simpang Empat yang di tuntut harus selalu hadir di dalam kegiatan masyarakat.

Kegiatan Jumat curhat ini dilakukan di samping menyerap informasi tentang apa yang terjadi yang di keluhan oleh masyarakat terutama yang menyangkut hal kamtibmas untuk bisa di lakukan deteksi dini.

Hal ini di sampaikan oleh tokoh agama di mohon kepada Polsek Simpang terutama Bhabinkamtibmas agar di lakukan patroli di wilayahnya mengingat banyak tempat yang di jadikan ajang untuk minum-minuman beralkohol guna menjaga kondusifitas wilayah.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi, S.H, membenarkan tentang kegiatan Pihak Polsek Simpang Empat yang melaksanakan kegiatan jumat curhat di wilayah binaanya guna mengetahui atas keluhan masyarakat yang terjadi di wilayah binaannya dan bisa di lakukan diteksi dini untuk mencegah terjadinya perbuatan pidana.

Bhabinkamtibmas agar selalu mendapatkan informasi yang ada di masyarakat dapat disampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan gambaran/langkah tindakan yang akan diambil sehingga ketika ada permasalahan bisa diantisipasi lebih cepat, sehingga masyarakat tidak menjadi korban kejahatan.” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar semua warga ikut peduli dan menciptakan keamanan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Kita tahu keamanan dan ketertiban di suatu wilayah tidak akan terwujud dengan baik tanpa peran serta atau partisipasi dari masyarakat itu sendiri, serta menghimbau warga untuk menjaga situasi kamtibmas di tempat tinggal agar nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dan bisa berjalan dengan baik. Diharapkan peran serta masyarakat ikut menjaga kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar